Cara Ampuh Mengatasi Keyboard Tidak Berfungsi


Keyboard adalah perangkat keras yg sering kita gunakan dan merupakan salah satu komponen yg cukup rawan mengalami kerusakan,Ini adalah permasalahan yg sering terjadi bagi para pengguna Laptop,Yups Keyboard tidak berfungsi.

Pasti kita merasa kesal kan karna keyboard laptop tiba2 tidak berfungsi.

beberapa orang mungkin berpikir jalan satu-satunya adalah langsung dibawa ke service komputer,tapi sebenarnya ada beberapa hal yg harus kita perhatikan saat menemukan masalah keyboard laptop kalian tiba2 tidak berfungsi yaitu dengan mencari apa penyebabnya.

Dan sebelum kalian membawa ke service komputer ada baiknya kalian memastikan terlebih dahulu apa penyebabnya keyboard laptop anda tidak berfungsi dan agar tahu pasti perlu diganti atau bisa diperbaiki sendiri.

Di artikel kali ini Media Positif akan membagikan langkah-langkah memperbaiki keyboard tidak berfungsi berdasarkan jenis kerusakannya yuk cus:



Bersihkan Debu



  Sering kita temui di keyboard kita terdapat debu yg terselip di sela2 tombol,mungkin ini yg menjadi penyebab beberapa tombol kalian tidak berfungsi.
Untuk mengatasinya dengan cara membalik laptop anda secara hati2 dan goyangkan perlahan-lahan agar kotoran yg terselip jatuh,dan anda bisa menggunakan alat pembersih khusus keyboad agar lebih mudah.Supaya keyboard anda terlihat lebih bersih bisa menggunakan kapas yg dibasahi cairan alkohol untuk mempermudah membersihakan noda dan kuman di permukaan keyboard.



Driver Keyboard



  Dengan cara ini mungkin bisa berhasil karena adanya update driver keyboard terbaru
Untuk cara mengatasinya :

1.Buka device manager
2.Cari Keyboard Dan biasanya pada driver keyboard yg tidak kompatibel di tandai dengan tanda seru
3.Langkah selanjutnya Klik kanan pada driver keyboard dan pilih Update

Atau kalian bisa download update driver di website resmi produsen laptop kalian masing2.


System Restore



  Cara ini akan berhasil jika sebelumnya kalian melakukan instalasi program baru yg membuat keyboard mengalami error atau mengubah pengaturan.

1.Buka Run lalu ketik SystemPropertiesProtection untuk membuka System protection properties.
2.Pilih System Restore untuk membuka Wizard System Restore
3.Klik Next dan Kemudian Pilih Restore point atau kalian bisa klik for affected program untuk mengetahui apa saja yang akan ter-restore kembali
4.Klik Finish dan tunggu hingga proses selesai

Dengan melakukan system restore maka laptop kalian akan kembali pada keadaan sebelumnya.


Bawa Ke Service Komputer



  Jika cara yg sudah saya berikan masih tidak bekerja,cara terbaiknya dengan membawa laptop kalian ke Service Komputer untuk memperbaiki keyboard kalian,karena mungkin ada masalah pada Hardwarenya.


On Screen Keyboard



  Sebenarnya ini bukan cara memperbaiki masalah keyboard yg tidak berfungsi,tapi dengan cara ini kalian bisa menggunakan sementara sebelum keyboard anda di perbaiki ke Service Komputer.


Itulah Beberapa cara ampuh mengatasi keyboard yg tidak berfungsi (Error) . Semoga dengan langkah-langkah yg sudah saya berikan bisa bermanfaat dan Semoga berhasil.

Jangan bersedih jika kamu tidak di hargai, tapi bersedihlah jika kamu tidak berharga lagi.

Related Posts

Previous
Next Post »