Buah-Buahan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata


Mata adalah indra penglihatan yg sangat penting dan anugrah yg paling indah, tapi pada sebagian orang memiliki masalah pada penglihatannya , ada berbagai permasalahan mata seperti minus,plus,rabun,katarak,dll.

Pasti sahabat Media Positif tidak ingin kan kalau punya permasalahan pada penglihatannya, apalagi setiap hari kalian berkerjanya memantau monitor dengan waktu yg lama.

Terus bagaimana sih caranya biar mata kita tetap sehat ?
Tentu pencegahannya harus dengan mengkonsumsi makanan yg sehat.
Media Positif akan memberikan sedikit informasi buah-buahan apa saja yg bagus untuk menjaga mata kalian agar tetap sehat.

Beberapa Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Menjaga Mata :


  • Pepaya



Pepaya adalah buah yang baik untuk mata Anda karena kehadiran vitamin antioksidan A, C, dan E. Hal ini juga mengandung karotenoid lutein dan zeaxanthin yang memberikan perlindungan terhadap cahaya biru energi tinggi yang dapat merusak retina mata Anda. Buah pepaya juga melindungi terhadap katarak, glaukoma, dan penyakit mata kronis lainnya.

  • Stroberi



Stroberi yang kaya akan vitamin C yang dapat membantu untuk melindungi mata Anda dari penyakit yang berhubungan dengan usia dan menjaga jaringan ikat dan pembuluh darah di sekitar mata Anda tetap sehat. Antioksidan, vitamin C, flavonoid, fenolik Fitokimia dan Asam Elagic di strawberry melindungi terhadap radikal bebas dari sinar UV matahari yang dapat merusak protein dalam lensa.

  • Jeruk



Jeruk mengandung vitamin C, serat, folat, kalsium, dan kalium. Vitamin C di dalamnya dapat mengurangi risiko kekeruhan pada lensa mata (katarak).

  • Alpukat



Buah alpukat ini memiliki kandungan lutein yang terbanyak jika dibandingkan dengan jenis buah-buahan lainnya. Manfaat buah alpukat dengan kandungan lutein yang dimilikinya adalah menjaga pada daya penglihatan. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa kadar lutein yang tinggi juga memperkecil risiko kelainan yang sering terjadi pada mata khususnya pada degenerasi katarak dan makula.

  • Anggur 



Flavonoid dalam anggur berperan dalam menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.


Itulah Beberapa Buah Yang Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Mata, Semoga artikel kali ini bisa bermafaat untuk menjaga mata anda agar tetap sehat.

Jangan bersedih jika kamu tidak di hargai, tapi bersedihlah jika kamu tidak berharga lagi.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
September 15, 2017 at 6:49 PM delete

Nice informasinya.. kunjungi balik donk :)
http://kapsulgamatemaswalatra.com

Reply
avatar